Harga Emas Kadar 70 hari ini Jumat, 23 Juni 2017

EMAS KADAR 70% BANYAK DIGEMARI Demi memenuhi permintaan pasar yang beragam dan cenderung dinamis, produsen emas harus menggunakan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan memproduksi emas dengan berbagai macam kadar, sehingga emas dapat dibeli oleh berbagai kalangan masyarakat baik yang di perkotaan maupun pedesaan.

Berikut ini adalah Harga Emas Kadar 70 hari ini Jumat, 23 Juni 2017
EmasJualBeli
16 Karat 411,700 331,150

Emas adalah logam mulia yang memiliki sejarah panjang. Emas adalah salah satu logam mulia yang paling bernilai di dunia. Penggunaan emas telah dimulai sejak ratusan tahun sebelum Masehi.  Sebelum uang menjadi alat pertukaran yang sah, emas digunakan untuk bertransaksi dalam perdagangan. Di dunia emas dipasarkan dalam berbagai bentuk, antara lain:

  • Emas perhiasan adalah jenis emas yang paling mudah ditemui, karena banyak sekali di jual di toko emas. Emas perhiasan itu contohnya seperti kalung, gelang, cincin, anting dan lain sebagainya.
  • Emas batangan adalah jenis emas dengan bentuk batangan, di indonesia merk emas batangan yang paling terkenal ialah PT Aneka Tambang atau biasa juga disebut dengan Logam Mulia.
  • Koin emas adalah emas yang berbentuk seperti koin, berbeda dengan emas perhiasan dan emas batangan, koin emas lebih susah ditemui dan di cari.
  • Emas granule adalah emas yang berbentuk butiran-butiran emas atau yang berbentuk seperti pasir. Dan emas granule adalah jenis emas yang susah ditemui.

Kadar emas yang diproduksi di seluruh dunia juga beragam, mulai dari 24 karat (99,99 persen), 23 karat (95,8 persen), 22 karat (91,6 persen), 21 karat (87.5 persen), 20 karat (83.3 persen), 18 karat (75 persen), 14 karat (70 persen), 10 karat (41.7 persen), dan yang terkecil 9 karat (37.5 persen). Emas 18 karat sama dengan emas dengan kadar 70 persen. Emas kadar 70 terdiri dari 70% emas dengan campuran logam lain sebesar 30%. Campuran tersebut biasanya berupa tembaga untuk menghasilkan emas yang berwarna kuning, sedangkan untuk menghasilkan emas yang berwarna putih dicampur dengan perak atau paladium dan kemudian dilapisi dengan Rhodium untuk menghasilkan kilau berwarna putih. Namun seperti perhiasan berwarna emas putih pada umumnya, dia tetap harus dipoles secara berkala untuk menjaga kilau warna putihnya. lihat juga Harga Emas 16 Karat hari ini

Emas kadar 70 memang bukan emas yang memiliki kadar tertinggi. Namun mengacu pada data di atas, emas 70 kadar persen berada di tengah-tengah, sehingga kadarnya bukan yang sangat tinggi tetapi juga tidak rendah. Emas dengan kadar 70 persen dipasarkan dalam bentuk perhiasan, baik itu kalung, gelang, anting-anting, cincin, dan lain sebagainya. Emas dengan kadar 70% memang lebih rendah kadarnya jika dibandingkan dengan emas 75 persen, 91.6 persen dan yang di atasnya. Namun emas dengan kadar 70 persen memang diperuntukkan bagi mereka yang perekonomiannya tergolong menengah ke bawah. Dengan demikian, masyarakat menengah ke bawah dapat membeli perhiasan emas tanpa harus memiliki uang yang berlebih.

Sama seperti emas pada umumnya, harga emas kadar 70 juga fluktuatif. Harganya bisa naik dan turun mengikuti harga emas kadar 24 karat atau 100 persen. Tetapi ketika emas sudah masuk ke toko-toko perhiasan emas, setiap penjual memiliki perhitungan sendiri. Jadi, harga emas 70 persen yang dijual di satu toko berbeda dengan toko yang lain.

Emas kadar 70 banyak ditemukan di daerah pinggiran kota atau daerah pedesaan. Umumnya emas kadar 70 banyak diminati oleh petani-petani pedesaan. Ketika musim panen tiba dan hasil panen telah terjual, para petani membelanjakan keuntungan mereka dalam wujud perhiasan emas. Masyarakat pedesaan masih beranggapan bahwa perhiasan emas dapat menjadi simbol status sosial seseorang. Oleh karena itu setelah musim panen, para petani lebih suka membeli perhiasan emas. Semakin besar dan mewah perhiasan yang dipakai, menunjukkan semakin banyak pula hasil yang didapat dari panen yang lalu. Masyarakat pedesaan lebih menyukai emas 70 karena harga emas kadar 70 yang relatif rendah jika dibandingkan emas emas dengan kadar di atasnya, dengan demikian, para petani bisa membeli emas dalam jumlah berat yang besar dengan harga yang terjangkau bagi mereka.

Emas yang dibeli oleh para petani ini sekaligus sebagai ”tabungan” mereka untuk menghadapi musim tanam yang akan datang. Ketika musim bercocok tanam akan segera tiba, para petani yang membeli perhiasan akan ramai-ramai menjualnya. Demikianlah tren yang terjadi di wilayah pedesaan di Indonesia. Permintaan akan emas meningkat setelah musim panen tiba dan menurun ketika musim bercocok tanam datang.

Membeli emas dalam bentuk perhiasan memang tidak disarankan. Harga jual perhiasan emas akan lebih rendah dari harga belinya. Terlebih lagi jika pada saat dijual kembali harga emas dunia sedang menurun. Maka dapat diasumsikan harga jual kembali emas akan jauh menurun. Oleh karena itu perlu diperhitungkan secara matang terlebih dahulu sebelum membeli perhiasan emas.