Home » Harga Emas » Harga emas 22 karat hari ini

Harga emas 22 karat hari ini Selasa, 17 Oktober 2017

Harga emas 22 karat hari ini – Emas 22 Karat Disukai Kalangan Menengah Atas Indonesia Indonesia memiliki konsumen emas yang sangat banyak. Produsen emas pun melakukan berbagai macam strategi pemasaran untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen emas di Indonesia. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan memproduksi perhiasan emas dengan berbagai macam kadar.

Berikut ini adalah Harga emas 22 karat hari ini Selasa, 17 Oktober 2017
EmasJualBeli
22 Karat 570,858 486,633

Sebelum membahas lebih jauh mengenai kadar emas 22 karat dan harga emas 22 karat, ada baiknya kita mengetahui macam-macam emas yang beredar di Indonesia. Karat adalah satuan untuk mengukur kadar emas yang dipakai di negeri ini. Mulai dari yang terbesar adalah 24 karat, 22 karat, 21 karat, 20 karat, 18 karat, dan yang terkecil adalah 9 karat. Kemudian ada juga pengukuran dengan prosentase. Misalnya saja emas 22 karat sama dengan emas 91,6%; emas 20 karat sama dengan 83,3%; emas 18 karat sama dengan emas 75%; emas 16 karat sama dengan emas 66,7%; dan emas 14 karat sama dengan 58,3%. Harga emas pun bervariasi tergantung dari kadar yang dimiliki emas. Dari uraian di atas maka dapat disimpulkan bahwa emas 22 karat adalah emas dengan kadar 91,6%.

Harga Emas 22 Karat Per Gram

Emas 22 karat biasanya disebut dengan emas 916 di pasaran, mengacu pada prosentase yang dimilikinya. Pada produk atau barangnya diberi cap 916. Di Indonesia emas 22 karat memiliki target konsumen tersendiri, yakni mereka yang berada di golongan menengah ke atas. Mengapa demikian? Harga emas 22 karat hampir mendekati emas 24. Dengan kadar kemurnian mencapai lebih dari 90%, emas 22 karat memiliki harga yang cukup tinggi.

Mahalnya harga emas 22 karat tidak hanya ditentukan dari kadar emasnya saja, tetapi juga model perhiasannya. Emas 22 karat memang dipasarkan dalam bentuk perhiasan mewah. Ada yang berupa perhiasan produksi pabrik lokal seperti UBS, ada juga emas yang diimpor dari luar negeri seperti Arab Saudi. Emas ini biasanya disebut dengan emas Dubai. Model yang ada pun biasanya rumit dan kompleks, sehingga membuat harga emas 22 karat menjadi semakin mahal.

Perhiasan emas 22 karat menjadi fenomena tersendiri di kalangan masyarakat dengan adanya emas Dubai. Emas Dubai menjadi salah satu perhiasan emas termahal yang dijual di pasaran. Harga per gram emas Dubai bahkan bisa melebihi harga per gram emas 24 karat! Tidak hanya mengandung kadar emas yang tinggi, model perhiasan emas Dubai yang klasik menjadi daya tarik tersendiri bagi pembelinya.

Kilau pada perhiasan emas Dubai berbeda dengan emas lain. Warnanya kuning cerah tapi tidak berkilau kekuningan. Selain itu terdapat ornamen-ornamen berwarna yang membuat emas Dubai mudah untuk dibedakan dengan emas lain. Emas Dubai memang ditujukan untuk masyarakat kalangan menengah ke atas. Bagaimana tidak, harga per gram emas Dubai mencapai 600 ribu rupiah! Mahalnya ongkos produksi perhiasan emas Dubai yang dibuat dengan tangan membuat harga produknya melambung tinggi. Meski diproduksi oleh perusahaan lokal, model emas Dubai yang khas dengan unsur Timur Tengah membuatnya disebut sebagai emas Dubai.

Jika anda berminat membeli emas Dubai, jangan hanya tertarik pada modelnya yang cantik. Pikirkan juga harganya yang tinggi serta harga jualnya di masa mendatang. Meski dijual kepada konsumen dengan harga tinggi, jangan dulu berharap harga jual kembalinya juga tinggi. Biaya produksi yang dibebankan kepada konsumen tidak lagi diperhitungkan ketika dijual kembali. Sehingga harga jual kembali yang dihitung adalah harga emas 22 karat pada umumnya disertai dengan persentase kerugian dari pihak toko. Dengan demikian harga jual emas 22 karat akan jatuh jauh di bawah harga belinya.

Emas 22 karat memang tidak ada dalam bentuk batangan. Hanya emas 24 karat atau emas dengan kadar 99,99% saja yang dipasarkan dalam bentuk batangan di masyarakat. Sementara itu emas dengan kadar lebih rendah dipasarkan dalam bentuk perhiasan emas. Oleh karena itu jika anda membeli emas untuk berinvestasi, membeli emas dalam bentuk perhiasan sangat tidak disarankan. Perhiasan emas dijual dengan membebankan biaya produksi pada pembeli sehingga harganya akan melambung jauh lebih tinggi dari harga yang seharusnya. Biaya produksi akan dihilangkan ketika dijual kembali sehingga yang dihitung adalah harga emasnya saja. Belum lagi jika perhiasan tersebut disertai dengan ornamen atau batu-batu permata. Biaya ornamen dibebankan pada saat pembelian tetapi tidak ikut dihitung ketika dijual kembali. Harga emas 18 karat hari ini

Emas 22 karat adalah kadar tertinggi kedua yang ada di pasaran. Selain emas 24 karat dengan kadar emas 99,99% dan emas 22 karat dengan 91,6% kadar emas lain yang beredar di pasar antara lain adalah emas 18 karat dengan kadar 75%; emas 16 karat dengan kadar 66,7%; emas 14 karat dengan kadar 58,3%; dan emas terkecil adalah emas 9 karat. Namun selain emas 24 karat dengan kadar kemurnian 99,99% emas dengan kadar lebih rendah dipasarkan dalam bentuk perhiasan.

Harga emas 22 karat pun dapat berubah-ubah mengikuti harga pasar. Jika harga emas 24 karat naik, maka harga emas 22 karat ikut naik. Demikian pula jika harga emas murni turun maka harga emas 22 karat juga ikut turun. Harga emas tidak pasti, mengikuti harga emas dunia. Emas memang begitu banyak macam dan bentuknya, tidak hanya satu namun ada beberapa. Ketika seseorang ingin berinvestasi pada emas Perlu bagi calon pembeli untuk memahami seluk-beluk harga emas sehingga investasi yang akan dijalankan bisa menguntungkan.