Home » Harga Emas » Harga Emas Jogja hari ini

Harga Emas Jogja hari ini Selasa, 17 Oktober 2017

Harga Emas Jogja hari ini – EMAS MENJADI BAGIAN BUDAYA YOGYAKARTA Yogyakarta merupakan salah satu daerah di Indonesia yang masih kental dengan warisan budayanya. Bagaimana tidak, dari 33 provinsi di Indonesia, hanya Yogyakarta bersama dengan Aceh menyandang gelar sebagai daerah istimewa. Yogyakarta hingga saat ini masih mempertahankan sistem kerajaan mereka, dimana pemimpin tertinggi di daerah tersebut adalah seorang Sultan yang mewarisi tahta kepemimpinan secara turun temurun. Dengan budaya kraton yang masih kental, logam mulia emas tidak dapat dipisahkan dari masyarakat Yogyakarta sendiri.

Berikut ini adalah Harga Emas Jogja hari ini Selasa, 17 Oktober 2017
Date : 17 Oktober 2017
Time : 11:38 WIB
Buy Back Price : Rp 554.000/gram

GRAM SELL(Rp)
1 569.000
2 1.138.000
3 1.692.000
5 2.820.000
10 5.590.000
25 13.950.000
50 27.850.000
100 55.700.000

Sudah sejak lama emas menjadi simbol untuk menunjukkan kelas sosial pemakainya. Para anggota keluarga kerajaan pun menggunakan emas sebagai asesoris yang bisa menunjukkan status mereka. Di masa sekarang, pasar emas di Yogyakarta didominasi oleh sebuah perusahaan bernama Semar Group. Semar Group memang belum sebesar perusahaan emas seperti PT Aneka Tambang atau PT Untung Bersama Sejahtera. Namun demikian, Semar Group konon memiliki kualitas produk yang tidak berbeda dari kedua perusahaan tersebut.

Di Yogyakarta sendiri emas telah dipasarkan dalam berbagai macam bentu dan harga. Namun seperti emas pada umumnya, harga emas Jogja juga fluktuatif. Naik dan turun mengikuti harga emas dunia. Untuk emas yang dipasarkan di Jogjakarta sendiri, terdiri dari berbagai kadar emas. Diantaranya emas 24 karat atau emas murni, emas 22 karat, emas 21 karat, emas 20 karat, emas 18 karat, emas 14 karat, emas 10 karat, dan emas 9 karat. lihat juga Harga Emas Semar hari ini

Sama seperti di berbagai daerah lain di Indonesia, emas di Jogjakarta populer di berbagai kalangan masyarakat. Oleh karena itu hadirnya emas dengan kadar kemurnian yang bermacam-macam memudahkan masyarakat Jogjakarta untuk memiliki emas.

Pada umumnya emas di yogyakarta sama dengan emas di kota-kota lainnya di indonesia, yang agak menonjol dari emas yogyakarta ini sendiri adalah para pemakainya. Di yogyakarta kebanyakan hanya orang-orang tertentu yang menggunakan emas kadar 22 dan 21 karat, contohnya saja seperti orang-orang kaya di yogyakarta ataupun orang-orang kerajaan yang kebanyakan memakai emas 21 dan 22 karat. Namun bagi orang-orang biasa di yogyakarta mereka lebih banyak memakai emas yang berkadar 20 karat, 18 karat dan 14 karat. Jika di tanya kenapa kebanyakan orang-orang itu memakai emas di bawah 21 karat kebanyakan dari mereka menjawab karena emas di bawah 21 karat harganya lebih terjangkau dan bentuknya lebih banyak dan bervariatif.

Orang-orang di yogyakarta sebagian besar juga menggunakan perhiasan perak sebagai hiasan mereka sehari hari, salah satu perusahaan perak yang paling terkenal di indonesia saat ini juga berasal dari kota yogyakarta. Di kota gede di daerah jogjakarta begitu banyak toko-toko perak yang menjual perhiasan perak. Dan rata-rata si penjual perhiasan perak ini menjual perhiasan perak dengan harga yang bervariasi. Perak-perak di kota gedepun pada umumnya membuat sendiri perhiasan perak tersebut. Kebanyakan dari mereka malah memliki home industri perhiasan perak dirumah mereka masing-masing. Tapi anda berhati hati dalam memilih perhiasan perak di kota gede, karena tidak semua perhiasan perak di kota gede bagus-bagus dan harganya pun berbeda beda.

Nah mari sekarang kita membahas salah satu toko emas paling terkenal di jogjakarta. Toko emas itu namanya Semar Nusantara Grup (SMG) semar nusantara grup sendiri sudah berdiri sejak tahun 1969, kira-kira usianya sekitar 30 tahun sekarang. Toko emas ini sudah bebrrapa cabang di jogjakarta. Semar grup sangat menjaga kualitas dan kuantitas emas mereka. Mereka menjual emas kadar internasional 75% dan kadar menengah 70%. Kadar 75% di toko emas nusantara grup memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh toko-toko emas lain, apa keunggulannya ? keunggulan emas kadar 75% di toko SMG ialah kadar emas disini tidak mudah menyusut dan tidak mudah pudar, jadi jelas lebih tahan lama, nah jika di toko SMG kadar 70% juga lebih istimewa dibanding kadar 70% di toko-toko lainnya. Kadar 70% disini harganya lebih terjangkau. Selain kota wisata jogja merupakan kota yang berdisplin tinggi, kota ini memang punya banyak sekali pesona, salah satunya yaa di perhiasan perak itu tadi. Jika kamu ke yogyakarta maka kamu wajib mendatangi sebuah kota yang bernama kota gede.

Kota Gede menjadi salah satu pusat perhiasan di Jogjakarta. Namun demikian jika kamu memang memiliki hobi berinvestasi atau mengoleksi emas, harga emas yang berlaku pada saat itu tetap harus menjadi pertimbangan utama. Karena entah akan dipakai atau dijual kembali, dalam membeli emas tidak hanya kadarnya saja yang menjadi pertimbangan, tetapi juga keuntungan yang mungkin didapatkan. Sejak zaman dahulu kala hingga saat ini emas masih menjadi primadona bagi penyuka logam mulia. Popularitas dan kemewahan yang dimiliki logam mulia emas belum tergantikan oleh logam mulia apapun. Oleh karena itu emas menjadi salah satu alat investasi favorit. Meski harga emas cenderung fluktuatif dan naik-turun dengan dipengaruhi banyak faktor, tetap saja investor maupun masyarakat umum tetap mencari emas, baik dalam bentuk batangan atau perhiasan. Harga emas memang fluktuatif dan berubah dari waktu ke waktu, namun demikian harga emas menunjukkan tren positif yang selalu meningka dari tahun ke tahun. Inilah mengapa emas maish menjadi favorit hingga sekarang.

Jadi jika kamu memang berminat untuk membeli emas, hal itu tidak akan merugikan, bahkan bisa jadi sebuah investasi yang sangat menguntungkan di kemudian hari.