Home » Harga Emas » Harga emas kadar 75 hari ini

Harga emas kadar 75 hari ini Senin, 11 Desember 2017

Harga emas kadar 75 hari ini – Emas Kadar 75 Populer di Indonesia Sebelum kita membahas lebih jauh tentang harga emas di kadar 75%, sebelumnya kita akan membahas dulu ada berapa jenis emas di dunia ini. Di dunia ini emas memiliki beberapa jenis, antara lain :

Berikut ini adalah Harga emas kadar 75 hari ini Senin, 11 Desember 2017
EmasJualBeli
18 Karat 463,250 381,500
  1. Emas perhiasan adalah jenis emas yang paling mudah ditemui, karena banyak sekali di jual di toko emas. Emas perhiasan itu contohnya seperti kalung, gelang, cincin, anting dan lain sebagainya.
  2. Emas batangan adalah jenis emas dengan bentuk batangan, di indonesia merk emas batangan yang paling terkenal ialah PT Aneka Tambang atau biasa juga disebut dengan Logam Mulia.
  3. Koin emas adalah emas yang berbentuk seperti koin, berbeda dengan emas perhiasan dan emas batangan, koin emas lebih susah ditemui dan di cari.
  4. Emas granule adalah emas yang berbentuk butiran-butiran emas atau yang berbentuk seperti pasir. Dan emas granule adalah jenis emas yang susah ditemui.

Di dunia ini kadar emas ada bermacam macam mulai dari yang terbesar 24 karat , 22 karat, 21 karat, 20 karat, 18 karat, 14 karat, 10 karat dan yang paling kecil 9 karat. Dan sekarang kita akan membahas emas 18 karat kadar 75%.

Popularitas emas kadar 75% di indonesia memang cukup menjanjikan, begitu banyak para peminat yang ingin memburu emas kadar 75%. Namun kebanyakan dari para pembeli mereka membeli emas kadar 75% berupa emas perhiasan. Namun bukan hanya emas kadar 75% yang banyak diminati, namun juga emas kadar 70% juga banyak diminati di indonesia. Kadar 70 ataupun 75% sama-sama memiliki ke unggulan masing masing pada tempatnya. Dan rata-rata orang indonesia lebih suka mengkoleksi perhiasan daripada emas batangan. Harga Emas Surabaya hari ini

Harga Emas Kadar 75 Per Gram

Emas kadar 75 hadir di pasaran dalam bentuk perhiasan emas. Perhiasan emas dengan kadar 75 termasuk perhiasan emas yang bagus karena kandungan emasnya setara 18 karat. Perhiasan emas kadar 75 berbentuk emas putih dan emas kuning. Meski warnanya berbeda, kandungan emasnya sama-sama 75%. Yang dapat memberi perbedaan pada warna perhiasan emas 75 adalah campuran logam yang digunakan. Emas kuning menggunakan tembaga sebagai campuran sehingga warna kuning asli dari emas tidak pudar. Sementara emas putih menggunakan perak dan paladium sebagai campuran sehingga mampu merubah warna kuning emas menjadi putih.

Emas kadar 75 banyak diminati oleh masyarakat kelas menengah yang ingin menabung uangnya dalam bentuk emas sekaligus bisa memakainya dalam bentuk perhiasan. Fungsi emas di kalangan masyarakat sendiri tidak lagi sekedar alat pengaman harta , tetapi juga menjadi salah satu indikasi status sosial pemakainya. Status sosial sesroang yang membeli emas kadar 75 diasumsikan lebih tinggi dari seseorang yang membeli emas kadar 70, begitu seterusnya.

Produsen emas pun berusaha memenuhi selera pasar dengan memproduksi emas kadar 75 dalam partai besar. Jika diperhatikan di toko-toko emas, maka dapat dipastikan perhiasan emas kadar 75 mendominasi produk-produk yang dijual.

Masalah harga sendiri emas kadar 75 masih berharga cukup tinggi. Mengingat kadar emasnya yang cukup tinggi maka harga emas 75 tidak jauh dari harga emas kadar 99,99%. Sayangnya emas kadar 75 tidak hadir di pasaran dalam bentuk emas batangan melainkan perhiasan. Maka dari itu harga emas kadar 75 dalam bentuk perhiasan sangat tinggi. Tingginya harga emas 75 disebabkan oleh penghitungan biaya produksi dan permata yang ada di perhiasan dibebankan kepada konsumen.

Untuk lebih memperjelas kita bisa menggunakan ilustrasi sebagai berikut: Anda membeli sebuah gelang emas kadar 75 seberat 10 gram. Gelang yang anda beli memiliki banyak batu permata berkilauan yang semakin mempercantik gelang Anda. Pada saat itu anda membeli gelang tersebut dengan harga per gramnya 370 ribu rupiah. Dikalikan 10 gram sehingga harga belinya adalah 3,7 juta rupiah. Dua bulan kemudian Anda menjual gelang tersebut di toko yang sama. Gelang yang Anda beli seberat 10 gram ternyata hanya mengandung emas sebesar 7 gram. 3 gram sisanya adalah batu-batu permata yang menghiasi gelang anda. Ketika menjualnya, gelang anda akan dihitung seberat emasnya saja yakni tujuh gram beserta persentase rugi yang dikenakan oleh penjual. Mekanisme pasar yang berjalan demikian mau tidak mau harus anda turuti ketika bertransaksi emas. Seperti kasus di atas, hampir dapat dipastikan bahwa harga jual gelang anda akan jatuh jauh dibawah harga belinya.

Bagi anda yang membeli emas kadar 75 sebagai tabungan atau pengaman harta, hal ini tentu tidak disarankan. Karena harga jual emas tersebut akan turun, bukannya naik. Selain itu semakin lama harga akan menjadi semakin merosot, berbeda dengan emas 24 karat yang harga akan semakin naik seiring berjalannya waktu. Harga emas 75 karena ia berbentuk perhiasan maka terkena penyusutan karena telah dipakai oleh pemiliknya. Selain itu toko emas sebagai penjual akan mengenakan rugi terhadap barang yang akan dijual kembali.

Emas kadar 75 memang lebih cocok digunakan sebagai barang konsumsi. Jika anda memang berniat untuk menjadikan emas sebagai investasi, lebih baik anda membeli emas dengan kadar yang lebih tinggi atau beli saja emas batangan yang biaya produksinya rendah tetapi memiliki harga jual yang tinggi