Home » Harga Emas » Harga emas King Halim hari ini

Harga emas King Halim hari ini Jumat, 17 November 2017

King Halim: Produsen Emas Batangan dengan Harga Tinggi Selain dua perusahaan besar, PT Antam dan PT UBS, terdapat satu lagi produsen emas batangan berkualitas dengan kadar 99,99% yaitu PT King Halim. PT King Halim Jewellery merupakan salah satu produsen perhiasan emas terbesar di Indonesia yang berdiri sejak tahun 1982. PT King Halim telah berpengalaman lebih dari tiga puluh tahun dalam menghasilkan produk-produk berkualitas tinggi.

Berikut ini adalah Harga emas King Halim hari ini Jumat, 17 November 2017
LM King Halim 99.99% Jual Beli
5.0 gram 2,995,000 2,850,000
10.0 gram 5,930,000 5,700,000
25.0 gram 14,690,000 14,250,000
50.0 gram 29,230,000 28,500,000
100.0 gram 58,375,000 57,000,000
Last update : Jumat, 17 November 2017

Sebelum kita membahas lebih jauh tentang harga emas King Halim, ada baiknya kita mengenal lebih dulu faktor-faktor yang menyebabkan harga emas King Halim naik turun. Pada dasarnya, faktor yang mempengaruhi harga logam emas baik dari merk apapun sama saja. Di antara faktor-faktor tersebut adalah:

  1. Perubahan kurs Dolar AS

Dolar AS dan harga emas berkorelasi negatif. Naiknya kurs Dolar akan menekan harga emas, sebaliknya semakin melemahnya kurs Dolar AS mampu mendorong kenaikan harga emas dunia. Jatuhnya nilai tukar Dolar AS membuat harga emas semakin murah sehingga meningkatkan permintaan emas di pasar, terutama pada sektor industri perhiasan. Naiknya permintaan pasar inilah yang menyebabkan naiknya harga emas. Kasus yang terjadi pada dua minggu terakhir membuktikan pengaruh kurs Dolar AS terhadap harga emas harian. Suku bunga Dolar AS yang semakin menguat menekan harga emas dunia.

  1. Situasi Politik

Fluktuasi harga emas pada dua minggu pertama bulan November tahun 2016 dipengaruhi oleh situasi perpolitikan dunia, khususnya pasca terpilihnya Donal Trump sebagai presiden baru AS. Kemenangan yang tak terduga ini seketika membuat nilai tukar Dolar AS terhadap rupiah melemah. Harga tertinggi emas setelah pemilihan presiden AS mencapai Rp 595.000,- per gram. Beberapa hari setelah pilpres, suku bunga AS kembali

  1. Situasi Ekonomi

Emas sudah lama menjadi pilihan investasi aman di tengah kondisi ekonomi yang tidak menentu. Inflasi tinggi di tengah krisis ekonomi menjadikan emas alat perlindungan nilai terhadap inflasi. Kasus yang terjadi pada tahun 1980-an, inflasi di AS naik dari 4 persen menjadi 14 persen. Saat itu harga emas naik tiga kali lipat. Namun pada perkembangannya, emas tidak lagi menjadi alat lindung investasi yang efektif. Di Indonesia, misalnya, tingkat inflasi tidak dipengaruhi nilai emas. Harga emas lebih banyak dipengaruhi oleh kurs rupiah terhadap dollar.

Harga Emas King Halim 25g Hari ini

Pertumbuhan ekonomi juga turut mempengaruhi harga emas. Pada negara yang mengalami pertumbuhan ekonomi, biasanya permintaan emas akan meningkat seiring meningkatnya taraf hidup masyarakat. Emas tidak hanya menjadi kebutuhan untuk berinvestasi tetapi juga menjadi kebutuhan tersier. Permintaan pasar yang meningkat akan membuat harga emas melonjak.

  1. Suku Bunga

Harga emas yang terus berubah juga dipengaruhi oleh nilai tukar dolar AS terhadap rupiah. Harga emas hari ini berbeda dengan harga emas kemarin dan besok. Ketika tingkat suku bunga sedang naik, deposito menjadi pilihan yang lebih menarik daripada emas. Dengan demikian, naiknya suku bunga akan menekan harga emas. Sebaliknya, harga emas naik jika suku bunga menurun.

  1. Permintaan Pasar

Faktor lain yang turut mempengaruhi harga emas adalah kebutuhan emas di masyarakat yang cenderung musiman. Harga emas akan meningkat menjelang hari raya seperti Idul Fitri dan Natal. Demikian pula saat Tahun Baru Cina, dimana permintaan emas sedang meningkat. Sementara itu di Arab harga emas menurun pada bulan Ramadhan.

  1. Kenaikan Harga Minyak Dunia

Harga minyak dunia juga berpengaruh terhadap harga emas. Jika harga minyak dunia naik secara signifikan, harga emas akan ikut naik. Dampaknya memang tidak terjadi seketika seperti pada bahan makanan dan kebutuhan pokok. Secara perlahan tapi pasti harga emas akan naik seiring dengan melonjaknya harga minyak. Seperti yang terjadi ketika Amerika menyerang Irak yang merupakan negara penghasil minyak, harga minyak melonjak tajam yang diikuti kenaikan harga emas.

Harga Emas King Halim 99.99% Per Gram Hari Ini

Seperti emas batangan yang lain, pergerakan harga emas King Halim naik turun mengikuti tren harga emas secara global serta mengikuti nilai tukar rupiah terhadap dolar AS. Meskipun demikian, emas secara umum tetap menjadi pilihan investasi. Harga emas King Halim memang tidak setinggi emas Antam. Sama halnya dengan emas Antam, logam mulia King Halim juga memiliki sertifikat.  Meskipun produk swasta dan mengalami fluktuasi harga, harga emas King Halim bisa lebih tinggi dari emas Antam, seperti kasus yang terjadi pada bulan September 2014 dimana harga emas King Halim lebih mahal dari emas Antam. Satu keunikan yang dimiliki produk-produk emas dari King Halim adalah motif yang beragam. Terdapat kurang lebih 14 motif yang disediakan emas King Halim di antaranya bergambar Taj Mahal, Naga, Yesus, 7 keajaiban dunia, dan lain sebagainya. Ragam motif ini bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi pembeli. Selain untuk investasi dan tabungan. Membeli emas King Halim juga sekaligus mengoleksi keempat belas seri motifnya. Harga Emas UBS hari ini

Pada dasarnya, tujuan membeli emas batangan adalah investasi jangka panjang. Logam mulia emas batangan bukanlah barang konsumtif sehingga siapapun yang ingin membelinya pasti ingin berinvestasi dengan mengharap keuntungan yang labih besar jika harga jual emas mereka lebih tinggi dari harga belinya. Emas apapun yang akan anda pilih baik itu emas King Halim, emas UBS, maupun emas Antam akan sama-sama menguntungkannya jika anda jeli dalam membaca peluang dan mengetahui kelebihan serta kekurangan logam mulia emas batangan. Selain itu, anda juga harus memahami fluktuasi harga emas yang cenderung tidak menentu.