Home » Harga Emas » Harga Emas Semar hari ini

Harga Emas Semar hari ini Selasa, 17 Oktober 2017

EMAS SEMAR DOMINASI JAWA TENGAH-DIY Masyarakat Indonesia dapat disebut sebagai masyarakat pecinta emas. Hal ini disebabkan emas yang begitu populer di Indonesia. Hampir seluruh lapisan masyarakat Indonesia dari berbagai golongan suka bertransaksi emas, baik itu dalam hal investasi maupun jual beli.

Berikut ini adalah Harga Emas Semar hari ini Selasa, 17 Oktober 2017
Date : 17 Oktober 2017
Time : 11:38 WIB
Buy Back Price : Rp 554.000/gram

GRAM SELL(Rp)
1 569.000
2 1.138.000
3 1.692.000
5 2.820.000
10 5.590.000
25 13.950.000
50 27.850.000
100 55.700.000

Sesuai dengan keragaman budaya Indonesia, emas pada setiap daerah di Indonesia pun juga mempunyai ciri khas masing-masing. Di Daerah Istimewa Aceh dan Sumatera Barat, misalnya, mereka mengukur emas dengan hitungan mayam yang bernilai lebih dari 2 gram per mayamnya. Di daerah ini emas juga menjadi bagian dari budaya mereka. Emas menjadi salah satu syarat mutlak dalam pernikahan. Jika seorang laki-laki ingin menikahi seorang perempuan, salah satu yang termasuk dalam maharnya adalah emas.

Lain di Aceh dan Sumatera, lain pula di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Di dua daerah ini, pasar emas cenderung didominasi oleh Semar Nusantara Group, sebuah produsen emas di daerah Yogyakarta. Apa itu Semar Group dan mengapa ia begitu populer di Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta?

Semar Group adalah perusahaan yang bergerak di bidang perhiasan seperti emas, berlian, dan batu permata. Semar Group terkenal dengan sebutan ”Toko Emas Semar Nusantara”. Semar Group berdiri pada 1969 dan telah bergerak di bidang perhiasan emas lebih dari tiga puluh tahun. SEMAR telah menjadi merk dagang yang sangat populer dan banyak digunakan di dalam industri perhiasan emas dan industri lainnya. Sejak berdiri hingga kini, Semar Group senantiasa menjaga kualitas produknya hingga masih disukai banyak konsumennya hingga kini.

Semar Group memang belum sebesar perusahaan emas seperti PT Aneka Tambang dan PT Untung Bersama Sejahtera. Pasarnya pun belum seluas kedua perusahaan besar tersebut. Tapi jika Anda bermukim di daerah Jawa Tengah dan sekitarnya, anda sudah tidak asing lagi dengan Semar Group. lihat juga Harga Emas Banda Aceh hari ini

Semar Gold mengklaim bahwa mereka memiliki beberapa keunggulan yang menguntungkan konsumen. Sama seperti PT Antam dan PT UBS, Semar Group juga menawarkan produk yakni emas murni 24 karat. Dikutip dari website resminya, Semar Group menjabarkan beberapa keunggulan yang mereka miliki:

  • Selisih harga jual-beli yang lebih tipis dari emas PT Antam dan harga jual-beli lebih stabil.
  • Semar Gold sangat mudah untuk dijual kembali dengan 100% garansi untuk pembelian kembali sesuai dengan harga emas lokal pasaran
  • Ketersediaan stok yang selalu ada dan mudah di dapatkan.

Benarkah harga emas Semar lebih stabil dibandingkan dengan emas lain? Harga emas Semar, dengan kualitas yang sama dengan emas pada umumnya, memiliki selisih harga jual beli yang berkisar antara 3000 rupiah hingga 15.000 rupiah. Namun seperti logam mulia emas pada umumnya, harga emas semar pun cenderung fluktuatif. Di saat situasi ekonomi, sosial, dan politik sedang tidak menentu, maka harga emas semar pun akan turun. Secara spesifik, berikut faktor-faktor yang bisa mempengaruhi fluktuasi harga emas:

  1. Perubahan Suku Bunga Dolar AS

Logam mulia emas dengan suku bunga dolar AS memiliki hubungan yang negatif. Jika suku bunga dolar AS naik, maka harga emas akan turun. Demikian sebaliknya, menurunnya suku bunga dolar AS akan berdampak positif pada kenaikan harga emas.

  1. Situasi Politik

Kondisi ini sedikit banyak masih berhubungan dengan suku bunga dolar AS. Kondisi politik yang tidak stabil, atau stabil, akan berdampak langsung pada dolar AS. Kemudian yang terjadi adalah poin nomor 1, dimana harga emas akan naik jika suku bunga dolar AS menurun karena situasi politik yang tidak stabil.

  1. Nilai tukar dolar AS terhadap rupiah

Sama seperti suku bunga dolar AS, nilai tukar rupiah terhadap dolar AS juga memiliki korelasi yang negatif dengan harga emas.

  1. Permintaan pasar

Hukum ekonomi mengatakan, harga suatu barang akan mengalami kenaikan yang pesat jika permintaan (demand) pasar tinggi. Sebaliknya jika permintaan pasar rendah, maka harga barang tersebut akan turun. Demikian dengan harga emas. Jika permintaan emas meningkat, maka harga emas akan naik. Waktu-waktu dimana permintaan emas mengalami kenaikan adalah pada hari raya seperti Idul Fitri dan Hari Natal, serta Tahun Baru Cina.

Logam mulia emas, entah apapun merk, bentuk, dan jenisnya, akan terus menarik minat pasar masyarakat Indonesia. Di Indonesia sendiri belum ada logam mulia yang setara dengan emas dalam berbagai aspek, mulai dari keuntungan yang didapatkan, kemudahan bertransaksi dan kemudahan untuk mendapatkan barang tersebut.

Seperti emas dari Semar Group, mereka fokus pada pasar Jawa Tengah dan sekitarnya. Tidak heran jika popularitas emas Semar menyaingi popularitas emas yang lain di daerah tersebut. Membeli emas memang menarik bukan hanya bagi masyarakat menengah ke atas saja tetapi juga untuk menengah ke bawah. Produsen-produsen emas seperti semar group yang menyediakan emas dalam berbagai kadar dan harga bertujuan untuk mengakomodasi permintaan pasar yang berasal dari latar belakang yang beragam. Membeli emas pun dapat disesuaikan dengan dana yang mereka miliki. Semakin tinggi kualitas kadar emas, maka semakin mahal harganya, namun orang dengan dana yang minim juga dapat membeli emas dengan kadar yang ada di bawahnya. Berapapun kadar emas yang dikandung sebuah perhiasan tidak mengurangi kemuliaannya. Dengan demikian emas dapat dimiliki oleh masyarakat dari semua kalangan. Inilah mengapa emas merupakan logam mulia yang paling populer di Indonesia saat ini.